Sunday, January 17, 2016


 Sikap moody ternyata merupakan tanda seseorang mudah beradaptasi

Memiliki perilaku dan emosi yang tergantung mood memang dapat membuat seseorang dianggap seperti anak-anak dan memiliki mental yang lembek. Perubahan mood yang mendadak ini biasanya juga sering dialami oleh wanita terutama ketika mereka sedang menstruasi. Tetapi ternyata sikap moody yang dimiliki ini ternyata juga dapat menjadi tanda bahwa seseorang mudah beradaptasi dengan hal baru.

Dilansir dari Lifehack, sebuah penelitian yang dilakukan di UCL oleh Dr. Eran Eldar menyatakan bahwa mood memiliki peran yang sangat penting dalam adaptasi yang dimiliki seseorang. Dari penelitian tersebut perubahan mood yang terjadi pada seseorang merupakan alat yang berguna untuk digunakan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Pada evolusi dan perkembangan manusia, kemampuan adaptasi merupakan hal yang sangat berguna untuk menyesuaikan diri dengan perubahan musim, cuaca, dan lingkungan. Mood merupakan salah satu bukti evolusi yang dimiliki oleh manusia.

Perubahan yang terjadi pada cuaca ini juga sama dengan yang terjadi pada diri manusia.
Seseorang yang moody cenderung mudah mengalami perubahan emosi karena beberapa hal kecil. Sensitifitas yang dimiliki ini merupakan salah satu hal yang membantu seseorang ketika butuh untuk beradaptasi dengan kondisi di sekitarnya.

Jadi jangan khawatir jika emosi Anda sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal kecil karena mungkin itu tanda bahwa Anda mudah beradaptasi dengan hal baru.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment