Wednesday, January 20, 2016

Cara Mudah Cegah Pilek di Musim Hujan


 Cara Mudah Cegah Pilek di Musim Hujan

PILEK umumnya sangat menular di musim hujan. Oleh karena itu, jika Anda ingin tetap sehat, maka harus mencegahnya dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilansir Timesofindia, Rabu (20/1/2016), orang dengan daya tahan tubuh rendah, lebih rentan terhadap penularan pilek. Biasanya, mereka mengalami pilek sebanyak tiga hingga 10 kali per tahun.

Kuman yang menjadi penyebab pilek hadir di mana-mana, terutama pada benda dan udara. Apabila Anda terserang pilek, gejala umumnya yaitu hidung meler, hidung tersumbat, bersin, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan demam ringan.

Maka Anda harus pintar mencegahnya agar tidak mudah tertular. Berikut ini cara mencegah pilek yang bisa Anda terapkan dari sekarang.

- Jangan menyentuh mata dan hidung terus-menerus kalau tidak cuci tangan.

- Karena cuci tangan adalah efektif mencegah kuman, disarankan saat sebelum dan sesudah beraktivitas, jangan lupa lakukan kegiatan ini.

- Anda juga harus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

- Apabila ada anggota keluarga yang terinfeksi pilek, segera obati. Bahkan, hindari untuk terus mendekat agar tidak memudahkan kuman menginfeksi tubuh Anda.

- Rutin menyeruput minuman hangat, seperti teh hangat, air lemon hangat, lemon tea hangat, teh jahe, wedang jahe, wedang serai, dan masih banyak pilihan lainnya.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment