Wednesday, January 20, 2016


 Jangan Minum Susu dan Teh Bersamaan, Ini Alasannya!

BEBERAPA minuman tidak boleh diminum secara bersamaan. Salah satunya adalah teh dan susu.

Sebaiknya Anda menghindari minum teh bersamaan dengan susu. Meski keduanya merupakan minuman yang menyehatkan, tetapi akan merugikan jika diminum dalam waktu berdekatan.

“Teh kaya antioksidan yang bekerja untuk mengurangi peradangan terkait penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan diabetes,” kata Alissa Rumsey, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Diabetics yang dikutip Prevention, Rabu (20/1/2016).

“Namun, menambahkan susu ke dalam cangkir teh akan mengurangi manfaat. Karena, protein susu mengikat antioksidan dalam teh dan mencegahnya diserap tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, penulis buku Smart Girl Guide to Go Vegetarian, Rachel Meltzer Warren, RDN juga menyarankan untuk tidak minum susu ditambahkan teh atau meminumnya secara bersamaan. Menurutnya, manfaat dari susu akan hilang jika dicampur dengan susu.

“Kafein dalam teh dapat menurunkan penyerapan kalsium. Jika Anda benar-benar ingin menambahkan sesuatu yang baik untuk teh, maka lemon peras bisa sebagai gantinya. Karena, hal tersebut akan meningkatkan jumlah antioksidan yang tubuh akan serap,” jelasnya.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment