Wednesday, January 13, 2016

Jangan Makan Mi Instan & Minuman Soda Bersamaan


 Jangan Makan Mi Instan & Minuman Soda Bersamaan

JIKA Anda sering makan sembarangan, termasuk makan mi instan dan konsumsi minuman soda. Sepertinya kebiasaan itu harus segera dikurangi.

Pasalnya, seorang warga China menderita sakit perut lantaran makan mi instan dan minum soda dalam waktu bersamaan. Diketahui, pria asal Chongqing, China itu overdosis karena terlalu banyak gas di dalam perutnya.

Meski tidak menyebabkan kematian, namun hal itu sungguh merugikan. Diketahui, pria yang dikenal sebagai Xiao Cao saat itu mengonsumsi dua bungkus mi instan sekaligus minum dua botol soda, keripik kentang dan makanan ringan lainnya.

Diapun langsung masuk rumah sakit dan teridentifikasi perut dan ususnya bengkak karena terlalu banyak gas di dalam perut. Seorang profesor biologi dan ilmu makanan di Chongqing Technology and Business University menelaah ketika mi instan dan minuman soda dikonsumsi bersamaan.

Diketahu, minuman soda bersifat asam, sedangkan mi instan juga bersifat asam dan mengandung zat alkalin seperti lem, dan menimbulkan reaksi asam basa yang cukup kuat.

Karena itu, ketika menyantapnya ada reaksi sendawa untuk mengeluarkan karbondioksida dalam usus. Namun, apa yang dikonsumsi Xiao Cao agaknya terlalu berlebihan. Mengonsumsi mi instan dan minuman soda tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan.Demikian seperti dilansir dari Soshiok

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment