Monday, January 11, 2016


 Operasi Kelenjar Prostat bikin Panjang Mister P Berkurang

Sebuah studi baru menemukan, pria dengan disfungsi seksual setelah operasi kanker prostat sering terkejut mengetahui bahwa proses operasi telah menempatkan mereka pada risiko masalah tersebut.

Para pria dalam studi itu telah datang ke klinik kesehatan seksual karena masalah mereka tersebut, datang setelah pengangkatan kanker kelenjar prostat.

Para peneliti yang menanyai mereka tentang informasi fungsi seksual mereka sebelum operasi, menemukan bahwa pria memiliki "sebagian besar harapan yang tidak realistis" tentang kesehatan seksual mereka setelah operasi, seperti apakah mereka akan mampu mencapai ereksi.

"Saya pikir data ini adalah beberapa yang pertama yang melaporkan apa yang kita lihat di klinik," kata Dr Joshua Meeks, seorang urolog berafiliasi dengan Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago seperti dilansir Reuters Health.

Pria dengan kanker prostat memiliki beberapa pilihan pengobatan, yang meliputi pengawasan aktif, radiasi dan menghapus kelenjarnya sama sekali. Semua memiliki potensi efek samping, menurut peneliti senior Dr John P. Mullhall dan rekan-rekannya di Memorial Sloan Kettering Cancer Center di New York City.

Seperti dilaporkan dalam BJU International, Mulhall dan rekannya meneliti 336 pria dengan disfungsi seksual sekitar tiga bulan setelah operasi pengangkatan prostat atau yang dikenal sebagai prostatektomi radikal. Sekitar dua pertiga dari kelompok memiliki operasi terbuka tradisional; sisanya menjalani proses operasi dengan bantuan robot.

Usia rata-rata pria yang melakoni operasi pengangkatan kanker kelenjar prostat ini adalah 64. Sebagian besar pria - sekitar 88 persen dari operasi terbuka dan 91 persen pasien bedah robotik - mengatakan mereka akan mampu melakukan hubungan seks sebelum operasi.

Tapi hanya 38 persen yang tahu apakah mereka akan menjalani operasi hemat saraf, yang membantu mempertahankan fungsi seksual. Dan hanya setengah dari pasien menyadari operasi akan mengambil kemampuan Mister P (penis) mereka untuk ejakulasi.

Dan yang menarik lagi ialah kurang dari 10 persen dari pria yang melakoni operasi di atas, tahu bahwa panjang penis mereka dapat menurun pasca proses operasi. Beberapa orang dalam kelompok lain menyadari potensi perubahan orgasme dan rasa sakit atau inkontinensia selama orgasme.

Adapun studi ini tidak menganalisis pasien informasi yang diterima dari dokter mereka sebelum operasi. Sehingga para peneliti tidak dapat membedakan antara apa yang pasien diberitahu dan apa yang mereka ingat.

Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang mungkin tidak menyimpan informasi dari dokter mereka tentang risiko penghapusan prostat, kata Meeks, yang tidak terlibat dengan penelitian baru.

"Saya pikir itu benar-benar menyoroti mengapa penting untuk memiliki pasangan mereka di sana, karena saya pikir memiliki tambahan satu set telinga sangat membantu," katanya kepada Reuters Health.

Dr Daniel Shoskes, seorang urolog di Klinik Cleveland yang juga tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan kepada Reuters Health, kesimpulan cocok dengan apa yang timnya telah dikenal untuk beberapa waktu.

Bahkan, Klinik Cleveland telah memulai kelas setengah hari untuk pria yang menjalani pengangkatan prostat untuk mendidik mereka tentang operasi dan rehabilitasi. Harapannya, kata Shoskes, adalah bahwa kelas ini akan "berdampak pada ketahanan pasien dan kepuasan dengan hasil operasi."

Shoskes, yang juga tidak terlibat dengan penelitian baru, menambahkan, "Ini adalah manusia dan normal untuk melupakan apa yang telah diperintahkan untuk Anda. Dalam beberapa kasus, itu adalah ahli bedah yang perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik."

Sementara itu, penulis utama studi ini tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar. Dalam tulisan mereka, walau begitu, tim studi juga menekankan kebutuhan untuk lebih mempersiapkan orang-orang untuk operasi ini.

Temuan studi, mereka menulis, "harus memberi kita alasan untuk berpikir tentang pendekatan kami terhadap pendidikan pasien sebelum prostatektomi radikal."

Pasien "tidak mengingat atau menghargai informasi cara yang dimaksudkan" dan melakukan operasi dengan harapan keliru mengenai kesehatan seksual mereka, mereka mengakhiri.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment