Wednesday, January 13, 2016

Makan Bunga Ternyata Menyehatkan, Ini Alasannya!


 Makan Bunga Ternyata Menyehatkan, Ini Alasannya!

MAKAN bunga memang masih jarang dilakukan kebanyakan orang. Tapi, kebiasaan tak lazim ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

"Bunga dapat digunakan sebagai unsur penting dalam resep makanan, menghasilkan bumbu ke dalam hidangan, selain manis digunakan sebagai hiasan," kata peneliti, seperti dikutip dari Timesofindia, Kamis (14/1/2016).

Namun, tidak sembarang bunga yang bisa dikonsumsi. Selain mawar yang dapat mencegah penyakit jantung, mengonsumsi sejumlah bunga berikut ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Melati


Bunga harum yang biasa dicampur dengan teh memiliki sifat anti-karsinogenik (anti-kanker) dan anti-virus.

Peony

Bunga ini tifak hanya bagus digunakan sebagai hiasan dalam pernikahan. Bunga cantik ini juga bisa dimakan dan mampu meringankan depresi.

Bunga sepatu


Biasa dikenal dengan sebutan Hibiscus, bunga ini nikmat bila dinikmati dalam bentuk teh. Dikenal memiliki kandungan antisianin dan antioksidan, bunga sepatu mampu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Kamomil

Bunga kamomil memiliki efek penenang, antiinflamasi, antikarsinogenik, dan menyembuhkan luka.

Krisan

Seperti kamomil, bunga ini sering dinikmati dalam bentuk teh di Tiongkok, memiliki sifat anti-oksidan dan mineral yang tinggi serta antikarsinogenik dan antiinflamasi.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment