Wednesday, January 20, 2016

Makan Pedas Solusi Atasi Batuk dan Pilek


 Makan Pedas Solusi Atasi Batuk dan Pilek

BATUK dan pilek mungkin terdengar sepele karena kita semua biasa mengalaminya. Tapi bila tubuh Anda tidak beruntung karena tidak bisa menahan keparahan penyakit, dua kondisi tersebut bisa mengacaukan kegiatan Anda.

"Kita semua terpapar virus sepanjang hari, tetapi beberapa orang bisa lebih rentan terkena pilek atau flu daripada yang lain," kata Dr Sanjeev Mehta, dari Rumah Sakit Lilavati, di Mumbai, India. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan pencegahan dan mengatasi kondisi tersebut seperti dilansir dari Timesofindia, Kamis (21/1/2016).

Pilih obat 'suppressan' atau 'ekspektoran'

Langkah pertama dan terpenting untuk pengobatan adalah mengidentifikasi jenis batuk yang Anda miliki dan memperlakukannya dengan tepat. Ketika Anda menderita batuk kering, Anda membutuhkan obat suppressan atau penekan batuk. Sedangkan ekspektoran membantu dalam melonggarkan dan mengusir lendir yang terakumulasi di paru-paru dan saluran pernapasan atas.

Makan makanan pedas

Makanan seperti cabai, jahe, jalapeno, bawang putih dan lada hitam yang pedas dapat membantu jika Anda mengeluhkan sesak di dada. Makanan ini membantu menipiskan lendir dan membuatnya lebih mudah untuk bernapas. Tapi hindari makanan berminyak.

Menghirup uap panas

Ini adalah salah satu yang paling mudah dan terbaik untuk mengatasi sakit di rumah. Memanaskan air dalam mangkuk dan tambahkan vaporizer atau minyak kayu putih. Menghirup uap juga membantu melonggarkan lendir dan membuat kita lebih mudah untuk bernapas.

Mengkonsumsi makanan panas juga membantu karena panas membunuh bakteri berbahaya yang dapat memperburuk kondisi.

Susu dan kunyit

Sementara kunyit dapat berfungsi sebagai obat, susu setara dengan makanan lengkap karena nutrisi tinggi yang dikandungnya. Minum segelas susu hangat dengan sesendok penuh bubuk kunyit dua sampai tiga kali sehari membantu tubuh memerangi pertumbuhan bakteri yang disebabkan oleh batuk dan sesak dada dengan melonggarkan dahak.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment