Sunday, January 10, 2016

Ngantuk? Jangan Minum Kopi, Ini Alasannya!


 Ngantuk? Jangan Minum Kopi, Ini Alasannya!

Salah satu alasan orang mengonsumsi kopi atau minuman berkafein adalah agar dapat member efek segar dan mempertajam konsenstrasi. Akan tetapi, efek ini hanya baik bila kondisi fisik beum terlampau kelelahan.

“Kita telah banyak temui kasus kematian mendadak karena konsumsi kopi setelah kelelahan kerja berhari-hari atau tidak tidur berjam-jam. Masyarakat perlu diimbau agar tidak berlebihan mengonsumsi kafein. Kalau memang kelelahan menjadi alasannya, istirahat adalah obatnya,” jelas dr Ari kepada Okezone melalui sambungan telfon, Jumat 8 Januari 2016.

Selain itu. harus mengetahui, apakah Anda hipersensitivitas kafein atau tidak. Pada beberapa orang, konsumsi empat gelas kopi atau lebih mungkin aman, tapi pada beberapa yang lain tidak.

Hal ini terkait dengan hipersensitivitas kafein yang membuat efek kafein satu orang dengan orang lain berbeda. Menurut dr Ari, ada orang yang mungkin baru menyeruput espresso sekali lalu langsung merasakan jatung berdebar atau spasme pembuluh darah jantung koroner yang dirasakan sebagai nyeri dada.

"Untuk itu, kita sebaiknya cari tahu dulu kandungan kafein yang ada untuk mencegah respon tubuh berlebih,” tutupnya.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment