Monday, December 28, 2015

PERTALITE SIAP DIPASARKAN, INI DIA HARGANYA!

 PERTALITE SIAP DIPASARKAN, INI DIA HARGANYA!
 Pertalite


Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis terbaru dari PT. Pertamina yakni Pertalite akan segera dipasarkan. Dan persiapan pertama yang dilakukan adalah menambah pada tulisan menu jenis bahan bakar di beberapa SPBU asuhan Pertamina Retail. Untuk tahap pertama Pertalite tidak akan dijual secara terbuka melainkan untuk tes pasar lebih dahulu.



Menurut staf Humas Pertamina, Rudi Arifianto yang dilansri oleh Kompas mengatakan saat ini Pertalite belum dipasarkan secara resmi melainkan untuk tes pasar terlebih dahulu, nanti tes pasar ini akan dimulai pada 24 Juli 2015 mendatang di SPBU Abdul Muis nanti sekalian diumukan harganya.

Namun menurut beberapa sumber harga Pertalite ini akan berkisar diangka Rp. 8400. Jika dilihat harga tersebut cukup logis mengingat Pertalite merupakan jenis BBM diantara Premium dan pertamax, artinya memiliki kualitas diatas Premium dan masih dibawah Pertamax, harga Premium saat ini mencapai Rp. 7400 artinya masih selisih seribu rupiah dibandingkan dengan Pertalite.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, tahap tes pasar Pertalite akan dimulai di 103 SPBU, termasuk SPBU di Tol Cipali. Dalam berita sebelumnya, PT Pertamina siap memasarkan Pertalite di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

0 comments:

Post a Comment