Monday, December 28, 2015



 Proyek pembangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018 di Kemayoran resmi diambil alih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera). Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku senang dengan keputusan tersebut karena tak harus mengeluarkan uang.

"Kita cuma (fokus ke perbaikan GOR) Velodrome, kita senang. Kalau kita bangun, duit kita keluar dan rusun itu kan subsidi. Sekarang bayangin kamu kalau tinggal di rusun, sudah bayarnya maksimal Rp 15 ribu per hari untuk biaya perawatan dan (kita harus) kayak service apartemen. Pintu lo soak sedikit atau bocor sedikit, kita urusin," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Selain merenovasi Velodrome, Ahok menjanjikan proyek pembangunan light rail transit (LRT) tetap berjalan. Ahok menyebut, hanya itu saja tanggung jawab Pemprov DKI terkait gelaran Asian Games 2018 yang harus dipenuhi.

"Velodrome dan LRT. Kita sudah siap desainnya semua untuk yang di Pegangsaan, langsung koridor itu saja kita beresin. Enak kan," sebutnya.

Ahok mengaku tidak tahu apakah desain wisma atlet yang sudah dibuat oleh Pemprov DKI bakal dipakai Kemen PU dan Pera atau tidak. Namun jika pemerintah pusat mau menggunakan, maka Ahok pun akan memberikannya dengan senang hati.

"Saya enggak tahu. Kayaknya mungkin (digunakan desain kami) ya kalau dia mau cepat ya, kayaknya. Kan sudah lelang, (pemenang) lelangnya di Jaya Karya. Kalau dia mau pakai, kita kasih," kata Ahok.

"Kalau sudah selesai (Asian Games 2018), apakah dia kasih ke Perumnas untuk dijual atau gimana jadi rusunami, saya enggak tahu. Sudah bukan urusan kita lah, enak kan. Kalau (untuk) relokasi, saya akan bangun di tempat lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono mengatakan rencana proyek pembangunan wisma atlet atau kampung atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat batal. Pembangunan itu diambil alih oleh Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat.


redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment