Tuesday, December 29, 2015

Kapsul Waktu Ditanam, Jokowi Serukan Kerja


 Sejumlah siswa menyambut kedatangan kapsul waktu di Pendopo, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (12/11/2015).


Presiden Joko Widodo menanam kapsul waktu yang berisi mimpi dan harapan bangsa Indonesia di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia di Merauke. Mimpi dan harapan itu menjadi penyemangat pemerintah dan rakyat untuk terus bekerja. 

Jokowi mengatakan melalui kapsul waktu tersebut, generasi mendatang akan mengetahui mimpi rakyat Indonesia di masa kini. Generasi muda juga harus memiliki upaya untuk mewujudkan impian bangsa.

"Khususnya impian generasi muda Indonesia karena apa yang kita lakukan sekarang memiliki dampak kepada generasi masa depan, karena apa yang kita lakukan sekarang menentukan kehidupan masa depan," kata Jokowi dalam pidatonya di Merauke, Papua (30/12/2015).


Mantan gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, berbagai impian yang dikumpulkan di setiap provinsi harus menjadi satu mimpi besar bangsa Indonesia. Sehingga impian tersebut bisa menjadi pemandu arah pembangunan Indonesia ke depan.

Jokowi menilai, impian besar yang terdapat dalam kapsul waktu tersebut hanya bisa diwujudkan melalui kerja keras, etos kerja yang baik, kejujuran dan kemampuan yang tinggi. Sehingga melalui semua itu impian Indonesia mampu bersaing dengan negara lain bisa terwujud.

"Ingat visi negara kita kedepan adalah kompetisi. Saya meyakini dengan kerja bersama, dengan semangat gotong royong kita mampu memenuhi impian itu," ungkap dia.

Di Papua, Kepala Negara juga berpesan agar bangsa Indonesia harus bisa mengenal potensi yang dimiliki. Untuk selanjutnya dimanfaatkan bagi kemakmuran rakyat tanpa terkecuali.

"Kita bangsa indonesia harus mengenali diri kita sendiri, harus mengenal potensi yang kita miliki untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat tanpa terkecuali," ucap dia.

Oleh karena itu, semua harapan bangsa Indonesia harus diwujudkan melalui usaha dan kerja keras, karena harapan dan mimpi tersebut tidak akan terwujud dengan sendirinya. "Mimpi yang telah dituliskan harus diupayakan dengan segenap keyakinan dan segenap kemampuan,"

Indonesia, kata Jokowi, bukan hanya tempat untuk menaruh harapan. Indonesia adalah medan untuk mewujudkan semua harapan tersebut. Untuk itu tugas seluruh pihak untuk bergerak mengubah harapan menjadi kenyataan. "Ayo kita kerja," tutup Jokowi.

Kapsul Waktu berisi 238 impian bangsa Indonesia. Kapsul ini diinsiasi seiring dengan Gerakan Ayo Kerja yang diprakarsai Presiden Joko Widodo. Kapsul Waktu juga diharapkan bisa menjadi media perbaikan bagi kehidupan bernegara bangsa Indonesia.

Kapsul waktu telah melakukan perjalanan ke 34 provinsi dimulai dari Sabang, Nangroe Aceh Darussalam dan berakhir di Merauke, Papua. Jokowi meletakan impian itu di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia, pagi ini. Kapsul ini akan dibuka pada 2085 atau 70 dari sekarang.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment