Wednesday, December 30, 2015

 Alami Ejakulasi Dini Padahal Kondisi Stamina Prima? Bisa Jadi Ini Sebabnya

Alami Ejakulasi Dini Padahal Kondisi Stamina Prima? Bisa Jadi Ini Sebabnya

 Beberapa pria bisa mengalami ejakulasi dini meskipun sejatinya, mereka tidak mterdapat masalah pada fisiknya. Namun, yang terjadi adalah ketika melihat pasangan yang dinilai amat menggairahkan, pria justru terlalu cepat mencapai orgasme.

"Kebanyakan pria mampu mengatasi ejakulasi dini setelah beberapa tahun mereka memiliki pengalaman seksual. Selama Anda masih memiliki stamina yang baik, tidak perlu mengkhawatirkan ejakulasi dini yang dialami," tutur terapis seks, dr Kat Van Kirk.

dr Kirk menjelaskan, banyak pria yang memang memiliki penis yang lebih sensitif. Namun, menurut pengalamannya, penyebab ejakulasi dini tanpa adanya masalah pada stamina pria yakni bersumber dari diri si pria yang umumnya terlalu banyak berfantasi, ketimbang fokus pada realita yang ada di hadapan mereka.

Dikutip dari Ask Men, Rabu (23/12/2015), dr Kirk menuturkan pria lebih fokus pada fantasi yang ada di kepalanya daripada berfokus pada sensasi yang dirasakan tubuhnya ketika bercinta, serta tidak fokus pada apa yang sedang dilakukan bersama pasangan kala itu, maka mereka bisa ejakulasi lebih dulu.


"Cobalah untuk mengamati bagaimana wajah istri ketika di ranjang lalu bagaimana rasanya ketika ia menggerakkan tubuhnya. Sebaliknya, jangan berpikir tentang keseluruhan pengalaman atau bayangan Anda bagaimana sesi bercinta itu akan berlangsung. Dengan begitu, Anda bisa 'bertahan' lebih lama," tutur dr Kirk.

Selain itu, dr Kirk mengungkapkan pria sebaiknya tidak buru-buru merasa minder atau tidak berdaya lagi ketika mengalami ejakulasi dini, apalagi ketika mereka masih baru-baru menikah. Menurut dr Kirk, ejakulasi dini bisa disebut sebagai bagian dalam mengembangkan keterampilan seks seseorang.

"Ejakulasi dini bisa membuat pria merasa mereka tidak memiliki kecakapan seksual yang cukup dan tidak jantan. Padahal, jika Anda mau membicarakannya dengan pasangan demi ingin meningkatkan kualitas hubungan intim Anda berdua, hal itu bisa diatasi," lanjutnya.

dr Kirk menekankan, hanya butuh penyesuaian dan pembiasaan untuk mengatasi ejakulasi dini, selama memang kondisi stamina Anda masih prima. Berarti, masalah ejakulasi dini yang dialami lebih disebabkan karena faktor psikologis. Kecuali jika ejakulasi dini yang dialami diiringi dengan menurunnya stamina tubuh atau terdapat penyakit penyerta, amat disarankan bagi para pria untuk segera berkonsultasi ke dokter.

0 comments:

Post a Comment