Friday, December 25, 2015


Menantu hamil 7 bulan, Jokowi gelar syukuran di Solo



Selvi Ananda, istri putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, telah hamil tujuh bulan. Sebagai wujud syukur kepada sang pencipta, Presiden ke-7 tersebut menggelar tasyakuran di kediaman pribadinya, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (26/12).

Kepada wartawan, Jokowi tak banyak berkomentar terkait kehamilan menantunya. Meski hanya sederhana, sebuah tenda kecil berwarna putih terpasang di depan rumahnya.

Puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat berjaga di sekitar rumah presiden.

"Ini hanya syukuran kecil-kecilan saja," ujar Jokowi singkat.

Dalam acara tersebut, juga hadir para tamu dari kelompok pengajian, warga sekitar dan Wali Kota Solo terpilih, FX Hadi Rudyatmo.

Sedangkan Jokowi bersama keluarga kompak menggunakan busana beskap berwarna biru. Sementara Selvi Ananda nampak menggunakan kebaya berwarna kuning, dengan perut yang terlihat telah membesar.

Tasyakuran digelar untuk menyambut usia kehamilan Selvi yang telah memasuki usia tujuh bulan, atau dalam tradisi Jawa, sering disebut Mitoni.

"Ini nanti acara mitoni lengkap dengan adat Jawa. Ada sungkeman, siraman, pecah kelapa dan rangkaian adat lainnya," jelasnya.

Namun demikian keluarga presiden melarang wartawan untuk meliput acara tersebut.


redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment