Saturday, December 26, 2015

redwinpoker.com

Sebanyak tiga unit kapal perang dan ribuan personel militer, disiagakan jelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan di NTT selama dua hari yaitu pada 27-28 Desember 2015.

Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen Heri Wiranto kepada sejumlah wartawan, Sabtu (26/12/2015) mengatakan, persiapan pengamanan untuk saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Kita siapkan pengamanan di masing-masing titik. Sejauh ini kita melaksanakan pengamanan komando operasi dari Pangdam IX Udayana, kemudian dari Satgas Pamwil, unsur Polda, kita siapkan kurang lebih 2.800 orang di Labuan Bajo, Kupang dan di Atambua," papar Brigjen Heri.

"Kita juga siapkan unsur-unsur cadangan jika dibutuhkan karena kemudian kegiatan presiden cukup tinggi sehingga kita antisipasi segala kemungkinan. Pada prinsipnya personel yang disiapkan sudah siap. Kita juga siapkan tiga kapal perang," tambah Heri.

Tiga unit kapal perang itu, kata Heri, akan disiagakan di perairan Laut Flores dan Laut Timor yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia. R

Ribuan aparat keamanan dari seluruh kesatuan yakni Polri, TNI AD, AL dan AU, akan bersiaga penuh untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja presiden Jokowi di tiga daerah di NTT.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk meresmikan Bandara Komodo, Minggu (27/12/2015) esok.

Selanjutnya menuju Kupang Senin (28/12/2015) untuk hadir dalam perayaan Natal tingkat Nasional dan yang terakhir ke Atambua, Kabupaten Belu untuk meletakkan batu pertama pembangunan bendungan Rotiklot.

redwinpoker.com

0 comments:

Post a Comment