Tuesday, March 8, 2016

Inilah Starting XI Termahal & Susunan Pemain

Harga selangit memang tidak selalu menentukan kualitas pemain. Meskipun begitu, tidak sedikit klub sepakbola yang justru rela mengeluarkan uang banyak demi untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Dunia sudah dibuat terkejut dengan transfer Gareth Bale ke Real Madrid yang memecahkan rekor dunia. Atau Manchester United yang mendatangkan Anthony Martial dengan status remaja termahal dunia pada musim panas kemarin.

Ada banyak faktor yang membuat harga pemain melambung tinggi dan salah satunya adalah performa di lapangan. Namun bagaimanakah jika para pemain yang mempunyai harga termahal sedunia dikumpulkan menjadi satu tim.

Berikut ini starting XI termahal dunia berdasarkan market value dari Transfermarkt dengan menggunakan formasi 4-3-3 ofensif

Kiper

Manuel Neuer
Klub: Bayern Munchen
Market Value: 45 juta euro

Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Kiper Bayern Munchen tersebut dikenal dengan kelebihan refleks penyelamatannya yang sangat luar biasa dan bisa diandalkan di bawah mistar.

Pemain asal Jerman ini baru berusia 29 tahun sehingga masih tergolong cukup muda bagi seorang kiper. Neuer juga mempunyai prestasi yang luar biasa. Selain mengantarkan Bayern meraih berbagai macam gelar, ia juga sudah memenangkan Piala Dunia.

Bek Kiri

David Alaba
Klub: Bayern Munchen
Market Value: 45 juta euro

David Alaba sudah berada di Bayern Munchen sejak tahun 2008. Di bawah asuhan Josep Guardiola, Alaba menjelma menjadi salah satu pemain yang paling lengkap di dunia.

Selain bek kiri, Alabama sudah bermain di berbagai posisi termasuk bek tengah, gelandang, dan bahkan sayap kiri. Pemain asal Austria ini juga dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas yang handal.

Bek Tengah

Klub: Real Madrid
Market Value: 40 juta euro

Sergio Ramos adalah salah satu bek tengah yang paling mahal di dunia saat ini. Ramos bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2005 dan sudah memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun bermain di level atas.

Pemain berusia 29 tahun ini mempunyai peran yang sangat penting di Santiago Bernabeu dan dipercaya menjadi kapten sejak kepergian Iker Casillas. Ramos kerap dikabarkan akan hengkang pada musim panas mendatang sehingga kepindahannya tentu saja bakal melibatkan uang banyak.

Bek Tengah

Jerome Boateng
Klub: Bayern Munchen
Market Value: 40 juta euro

Jerome Boateng merupakan salah satu pemain yang paling konsisten di Bayern Munchen asuhan Josep Guardiola. Boateng dikenal pandai merebut bola dan menjadi pemain kunci di lini belakang Die Roten.

Pemain timnas Jerman ini bergabung dengan Bayern pada tahun 2011 setelah tampil kurang bersinar bersama Manchester City. Boateng sudah memenangkan sembilan gelar selama karirnya di Allianz Arena.

Bek Kanan

Dani Carvajal
Klub: Real Madrid
Market Value: 25 juta euro

Carvalajal merupakan salah satu dari sedikit pemain sukses melakukan transisi dari tim muda ke tim utama. Perlahan tapi pasti Carvajal mampu memenangkan persaingan di posisi bek kanan Los Blancos.

Mempunyai kecepatan yang luar biasa, Carvajal tidak pernah ragu untuk maju dan memberikan kontribusi yang positif di sisi sayap. Pemain berusia 24 tahun ini juga tidak lupa dengan tugasnya saat bertahan.

 Gelandang Bertahan

Sergio Busquets
Klub: Barcelona
Market Value: 50 juta euro

Busquets memiliki peran yang sangat penting dalam permainan Barcelona. Pemain berusia 27 tahun ini menembus tim utama Blaugrana pada tahun 2008 dan tidak membutuhkan waktu lama bagi Busquets untuk mengukuhkan diri sebagai gelandang utama Barcelona.

Meski sering dicap sebagai tukang diving, Busquets saat ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Ia bukan hanya memberikan kontribusi penting buat Barcelona tapi juga timnas Spanyol.

Gelandang Serang

Kevin De Bruyne
Klub: Manchester City
Market Value: 60 juta

Pemain asal Belgia ini sempat bermain di Chelsea beberapa musim lalu, tapi ia tidak diberi cukup kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. De Bruyne akhirnya pindah ke Wolfsburg dan sukses menunjukkan performa yang sangat impresif.

Manchester City kemudian rela menggelontorkan dana yang besar untuk menarik De Bruyne ke Etihad Stadium pada awal musim ini. De Bruyne kini menjadi pemain penting bagi The Citizens tapi sayang aksinya untuk sementara ini tidak terlihat lantaran masih mengalami cedera.

Gelandang Serang

James Rodriguez
Klub: Real Madrid
Market Value: 80 juta euro

James Rodriguez tampil sangat cemerlang bersama timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 lalu. Hal tersebut membuat Real Madrid tak ragu memboyongnya dari AS Monaco.

James bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah tapi posisi yang disukainya adalah bahwa gelandang serang. James dikenal dengan kemampuan dribel yang hebat dan sering mencetak gol dari luar kotak penalti.

Sayap Kiri

Cristiano Ronaldo
Klub: Real Madrid
Market Value: 110 juta euro

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Meski sudah menginjak usia 31 tahun, kemampuan Ronaldo sama sekali tidak menurun.

Bintang asal Portugal ini masih tetap tajam seperti tahun-tahun sebelumnya. Ronaldo memang sangat konsisten mencetak banyak gol dan musim ini telah mencetak 39 gol dari 35 pertandingan di semua ajang kompetisi.

 Sayap Kanan

Lionel Messi
Klub: Barcelona
Market Value: 120 juta euro

Satu-satunya pesepakbola yang pernah memenangkan lima trofi Ballon d'Or, Lionel Messi sungguh fenomenal. Bintang Argentina ini sudah menjadi pemain utama Barcelona sejak tampil 2008.

Messi mampu membawa Barcelona tampil mendominasi di pentas domestik maupun Eropa. La Pulga dikenal sebagai pemain yang tajam dan suka memecahkan rekor dalam dunia sepakbola.

 Striker

Luis Suarez
Klub: Barcelona
Market Value: 90 juta euro

Suarez tampil sangat impresif musim ini dan sepertinya tidak mau berhenti mencetak gol. Bomber Uruguay ini merupakan pemain termahal ketiga dalam sejarah sepakbola dan penampilannya yang sangat konsisten selama bertahun-tahun sudah cukup untuk membuktikan harganya.

Bersama dengan Lionel Messi dan Neymar, Suarez mampu membawa Barcelona ke level yang baru. Suarez tidak hanya piawai mencetak gol tapi dia juga sering memberikan asisst untuk rekan satu timnya. Messi dan Neymar sering dimanjakan umpan akurat dari Suarez.

0 comments:

Post a Comment